Home Bisnis 7 Tips Ampuh Meningkatkan Efektivitas Website Bisnis Kamu

7 Tips Ampuh Meningkatkan Efektivitas Website Bisnis Kamu

Tujuh tips ini bisa membuat situs web bisnis kamu lebih efektif dan menarik.

Beritaluarnegeri.com (Amerika) – Situs web merupakan salah satu pilihan cerdas bagi pemilik UMKM untuk mengembangkan bisnis. Website dapat digunakan sebagai tempat pemasaran untuk memperkenalkan produk yang ditawarkan pada konsumen.

Tetapi mempunyai website saja belum cukup. Kamu harus membuat website yang menarik dan betah untuk dikunjungi, sehingga peranan website akan lebih efektif untuk mengembangkan bisnis. Berikut 7 tips untuk membuat website kamu lebih efektif.

Buat terlihat bagus

Hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung adalah desain dan layout. Situs web yang terlihat profesional akan membuat kesan pertama yang bagus bagi para pengunjung dan mendorong mereka untuk berlama-lama di website kamu. Jika kamu pengguna WordPress, kamu dapat memilih dari ribuan tema gratis atau berbayar yang akan memberikan tampilan profesional pada website kamu dalam sekejap.

Buat konten menarik

Konten merupakan hal utama dalam dunia maya. Pastikan kamu membuat konten yang benar-benar diinginkan oleh pengunjung. Jangan membuat konten yang terlalu panjang, agar pengunjung dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi.

Buat formulir kontak

Banyak situs web yang mencantumkan detail kontak seperti alamat, nomor telepon dan email. Tetapi menurut survei BankMyCell, 75 persen kaum millennials menghindari panggilan telepon karena dapat menyita waktu.

Jadi, buat mereka mudah dengan menambahkan formulir kontak sederhana ke website kamu. Formulir kontak juga dapat memudahkan pengguna untuk menghubungi kamu.

Buat Chatbot

Terkadang pengguna ingin mendapatkan informasi sebelum melakukan pembelian. Chatbot akan tersedia untuk menjawab pertanyaan pengguna selama 24/7, bahkan ketika kamu tidak ada. Selain memudahkan kamu, pengguna juga dapat dipuaskan dengan adanya chatbot.

Tampilkan penilaian atau testimoni website kamu

Menampilkan penilaian, ulasan atau testimoni yang positif di website, kamu dapat menarik pengunjung dan membuar reputasi perusahaan lebih dipercaya oleh mereka. Ulasan dan reputasi yang baik adalah dua hal penting untuk membangun kerja sama dan kepercayaan para pengunjung.

Promosikan konten dengan blog

Sebuah blog tidak hanya membantu menarik lebih banyak pengunjung ke website kamu, tetapi dapat membuat mereka menjadi pelanggan. Tapi ingat, blog bisnis bukan buku harian untuk membagikan pemikiran kamu. Kamu harus menulis konten yang dapat mengubah mindset pembacanya agar tertarik dengan website kamu.

Buat Call to Action yang kuat

Buatlah Call to Action yang singkat, jelas, dan mudah. Call to Action merupakan sebuah instruksi yang didesain agar memudahkan pengunjung website melakukan aktivitas atau memberikan respon langsung sehingga meningkatkan konversi. Misalnya kamu bisa membuat tombol Call to Action “Daftar Sekarang” atau “Beli Sekarang.”

Tips-tips di atas dapat kamu terapkan untuk membuat website bisnis yang lebih efektif dan menarik, sehingga dapat membuat bisnis kamu lebih dikenal dan berkembang.

Tulisan ini dilansir dari entrepreneur.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

WalletHub: 10 Kota Terbaik AS untuk Memulai Bisnis di 2019

Inilah 10 kota terbaik di Amerika untuk membuka startup bisnis. Beritaluarnegeri.com (Amerika) - Mayoritas pemilik usaha kecil di...

Melirik Pulau Banwa, Resor Termahal di Dunia

Banwa, Pulau Wisata Termahal di Dunia Ada di Filipina. Beritaluarnegeri.com (Filipina) - Banwa Private Island merupakan wisata...

Rutinitas Orang Sukses yang Dilakukan Sebelum Jam 7:30 Pagi

6 Rutinitas Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 7:30 Pagi Beritaluarnegeri.com (Amerika Serikat)- Orang-orang sukses datang dari...

Perlambat Waktu Berhargamu dengan Dua Cara Ini!

Dua cara mudah untuk memperlambat jalannya waktu. Beritaluarnegeri.com (Inggris) - Semakin dewasa, kita akan merasa waktu akan cepat...

Mnyamawamtuka, Jenis Baru Titanosaurus yang Berekor Hati

Spesies baru dinosaurus ini memiliki tulang ekor berbentuk hati. Beritaluarnegeri.com (Afrika) - Jenis baru dinosaurs berleher panjang dengan...