" />
Home Liburan 10 Tempat dengan Konsep Staycation Terbaik di Britania Raya

10 Tempat dengan Konsep Staycation Terbaik di Britania Raya

Inilah tempat-tempat Staycation terfavorit di Inggris.

Beritaluarnegeri.com (Inggris) – Warga Inggris lebih memilih berlibur di negaranya daripada melakukan perjalanan ke luar negeri. Whitby menjadi salah satu kota tujuan terfavorit.

Survei melaporkan bahwa lebih banyak orang Inggris memilih untuk menjadi turis domestik pada tahun 2018 daripada tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan ini sebagian besar disebabkan oleh ketidakpastian Brexit.

Selain faktor Brexit, faktor cuaca juga menjadi salah satunya. Suhu yang hangat di musim panas tahun 2018 di Inggris menjadi salah satu alasan orang Inggris untuk tidak berlibur ke luar negeri atau disebut dengan staycation.

Menurut survei Skyes Cottage, Whitby menjadi salah satu kota staycation terfavorit di Inggris. Withby merupakan sebuah kota tepi pantai di Yokshire, Northern England. Kota ini terkenal dengan kisah mistis drakula. Whitby Abbey merupakan landmark tertua yang ada di kota Whitby.

Tujuan populer lainnya termasuk Devon, dengan Salcombe dan Dartmouth berada di tempat kedua dan ketiga, serta Cumbria dan Yorkshire Utara. Berikut merupakan 10 lokasi staycation terpopuler di Inggris.

  1. Whitby, Utara Yorkshire
  2. Salcombe, Devon
  3. Dartmouth, Devon
  4. Keswick, Cumbria
  5. Weymouth, Dorset
  6. Yarmouth, Isle of Wight
  7. Windermere, Cumbria
  8. Scarborough, Utara Yorkshire
  9. Filey, Utara Yorkshire
  10. Ambleside, Cumbria

Staycation menjadi salah satu solusi untuk berwisata tanpa harus menguras isi dompet. Staycation merupakan jenis liburan yang dihabiskan di dalam negeri, di kota sendiri atau di rumah dan menghabiskan waktu liburan dengan mendatangi tempat-tempat wisata lokal.

Tulisan ini dilansir dari thesun.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[/tdc_zone]