Home Kesehatan Konsumsi Telur Meningkatkan 17% Risiko Terkena Stroke

Konsumsi Telur Meningkatkan 17% Risiko Terkena Stroke

Para peneliti memperdebatkan hasil studi yang menyatakan telur dapat meningkatkan risiko kematian karena stroke.

Beritaluarnegeri.com (Eropa) – Telur merupakan salah satu makanan yang penuh dengan kandungan gizi salah satunya protein. Tetapi, sebuah studi menyatakan bahwa makan telur sehari secara berlebihan dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke sebesar 17%.

Para peneliti menganalisis data dari 30.000 orang. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang mempunyai kolesterol tinggi lebih cenderung sering mengonsumsi telur, terutama kuning telur sebagai menu pendampingnya.

Mereka menyimpulkan bahwa mengonsumsi telur setiap hari dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar 18 persen dan risiko kematian dini akibat stroke sebesar 17 persen. Dan mereka yang mengonsumsi dua telur dalam satu hari meningkatkan peluang untuk meninggal dini sebesar 34 persen dan 27 persen lebih mengalami serangan jantung atau stroke.

Para ahli sebagian besar setuju bahwa penelitian ini menunjukkan kita harus mengawasi kadar kolesterol dalam tubuh. Tetapi mereka juga masih bimbang apakah mengurangi porsi makan telur adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Perdebatan penyakit jantung yang disebabkan oleh telur masih menjadi misteri selama beberapa dekade, dengan hasil penelitian yang beragam mulai dari telur dapat meningkatkan risiko kematian atau baik untuk Anda.

Para peneliti di Northwestern University di Chicago mengatakan bahwa kuning telur merupakan salah satu makanan yang paling banyak mengandung kolesterol. Data menunjukan rata-rata orang Amerika makan tiga hingga empat telur dalam seminggu.

Amerika Serikat menentukan untuk tidak mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol lebih dari 300 miligram dalam satu hari. Sedangkan telur mengandung 187 miligram kolesterol yang 184 miligram diantaranya berasal dari kuning telur.Tetapi ada peneliti yang mengatakan bahwa telur mengandung kolesterol baik (HDL) dan mengandung vitamin E yang dapat membantu membawa kolesterol jahat (LDL) dari arteri.

Norrina Alen mengatakan pesan dari penelitian ini menyangkut kolesterol yang lebih banyak terkandung di telur terutama kuning telur. Orang harus mengonsumsi kolesterol dalam jumlah yang lebih rendah sebagai bagian dari menu makanan sehat, sehingga dapat terhindar dari risiko terkena penyakit jantung.

Institute Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat menemukan bahwa segelas jus buah yang dikonsumsi setiap harinya dapat mengurangi risiko stroke. Dan hanya 2 porsi jamur dalam seminggu juga dapat mengurangi risiko penurunan fungsi otak di usia lanjut.

Para peniliti mengungkapkan orang yang berusia sekitar 60an yang mengonsumsi 300gr atau lebih-seukuran wadah sedang-jamur yang dimasak dapat mengurangi 50% kerusakan kognitif ringan.

Tim peneliti dari Universitas Singapura mensurvei 600 pensiunan yang berusia 60-an, yang mengonsumsi 300gr atau seukuran piring sedang jamur masak dapat mengurangi 50% kerusakan kognitif ringan.

Dr. Christopher Labos, menyutujui bahwa mengendalikan kolesterol itu penting. Tetapi, dia tidak yakin akan penelitian tentang telur tersebut yang harus mengurangi konsumsi telur sebagai kendali untuk mencegah kematian akibat stroke. Jika Anda khawatir tentang kolesterol, lebih baik Anda mengonsumsi makanan sehat mulai sekarang. Dia menyarankan lebih baik kurangi merokok dan rutin berolahrga untuk memerangi kolesterol.

Tulisan ini dilansir dari Daily Mail UK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

WalletHub: 10 Kota Terbaik AS untuk Memulai Bisnis di 2019

Inilah 10 kota terbaik di Amerika untuk membuka startup bisnis. Beritaluarnegeri.com (Amerika) - Mayoritas pemilik usaha kecil di...

Melirik Pulau Banwa, Resor Termahal di Dunia

Banwa, Pulau Wisata Termahal di Dunia Ada di Filipina. Beritaluarnegeri.com (Filipina) - Banwa Private Island merupakan wisata...

Rutinitas Orang Sukses yang Dilakukan Sebelum Jam 7:30 Pagi

6 Rutinitas Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 7:30 Pagi Beritaluarnegeri.com (Amerika Serikat)- Orang-orang sukses datang dari...

Perlambat Waktu Berhargamu dengan Dua Cara Ini!

Dua cara mudah untuk memperlambat jalannya waktu. Beritaluarnegeri.com (Inggris) - Semakin dewasa, kita akan merasa waktu akan cepat...

Mnyamawamtuka, Jenis Baru Titanosaurus yang Berekor Hati

Spesies baru dinosaurus ini memiliki tulang ekor berbentuk hati. Beritaluarnegeri.com (Afrika) - Jenis baru dinosaurs berleher panjang dengan...